Laman

Minggu, 29 Desember 2013

Liburan Dadakan part 2

Day 2
Halo halo halooo..
Ini gw tulis jelang bbrp hari tiba di indo lg.. Nyampe indo langsung disambits kerjaan yg banyak bingits soalnya heuheu..
dan gw post bru hari ini ahhahahaha lama yak? :p okeh biar gak lupa ini monggo ke part 1nya dulu ---> part 1
MyOutfit:
Unbranded Scraf | Blazer by | Dress by Gaudi | Shoes by
Okehh..
Di hari kedua pagi kami diawali dengan mandi dong tentunya hahahha.. Rute kita hari ini tuh mau ketemu babang merlion.. Ahh harusnya ini ketemu babang beneran tapi apa daya babang tak kunjung datang ;( *salaharah*
Tapi berhubung di itenerary yg gw buat itu ke daerah sananya siang jadilah kami muter2 orchad dulu sambil nyari sarapan okeh disini..

Pas abis mandi.. Langsung cusss tuh ke bawah berhubung belom ada tempat makan yang buka diputusin buat ke ion dulu.. Pertama mampir kikik.k disana tuh jual macem2 notebokk dkk aaaakkkk ucul2 kakak pengen deh rasanya ngeborong *ceileh gitu pret* teros mampir sana sini dan sampailah kami kedepan pintu gerbang sephora hahhaha.
Gtw deh habis berapa lama ini di dalam sephora..
Nah abis dari sephora ini nyari makan deh tapi gak nemu2 yang halal ;( muter2 teros sampai gak kerasa udah siang aja -,- yowess diputusin buat makan di lucky plasa aja sklian naroh barang dulu sebelom ketempat babang merlion heheheh



And you know what kitanya makan dimana?????? Ayam penyet Ria dong dong dong.... Jauh2 kesini makannya yaaa di tante ria jg ;p
Ehh pas perjalanan ke lucky plasa gak lupa beli es krim nya si kakek.. Es krim $1 selalu deh jadi idola pokoknya hhihihi

Abis makan.. Ke atas bentar teros naroh bawaan ajaaaaa deh + ganti sepatu sih..
Rutenya itu.. Merlion Park - Singapore Flyer - Garden By the bay - Marina bay sands

1. Merlion Park
Dari orchad ke Merlion Park itu naek bus.. Pengen nyoba aja sih transportasi di spore slaen MRT dan taksi kek gimana..
Yowes dari orchard kita naik bus 162 sebenarnya sih enakan 167 turunnya lebib jelas dan di map itu jelas rutenya *ini taunya setelah di bus lho* tapi karena kenekatan kita ntah nekatnya karena apa jg -,- kita naik deh bus 162 hahahah. Dijalan bingung kan ini rute kok beda sm yang di map *yaiyalah beda rutenya.. rute buat bus 167 bukan 162 hahhaha*
Singkat cerita, karena takut salah atau tepatnya takut nyasar gegara naek bus diputuskan buat turun di halte terdekat dengan mata kami hahhha.. jadilah kami turun di halte apa ya lupa namanya yang jelas dari halte tersebut jalan masuk atau kebelakang halte gitu nanti ada cafe-cafe gitu.. dari sana merlion park disebelah kanan... marina bay sebelah kiri. karena tujuan awal ke merlion dulu yasudahlah kami jalan ke merlion dulu.. kan kan pas jalannya udah seneng tuh karena deket banget KELIATANNYA!!!! jauh dari stasiun MRT tapi ternyata sama pemirsaaa... hahahhhahaha.
dengan bersusah payah akhirnya nyampe deh... gak susah-susah amat sih soalnya sepanjang perjalanan mampir-mampir gitu.. iyee mampir... mampir buat beli es krim $1 yang ueeennaaakkktenaaannnn.... hehehehe. sama mampir buat FOTO!!!!! ehhh perlu diketahui fotonya beduaaaaa dan make TONGSIS iyeee sist... TONGSIS hahahhaa. ternyata di negara singa ini tongsis amat sangat asing buat orang-orang yang ada disana... tiap ada orang yang lewat kita di liatin gtu.. kek orang heran gtu mereka, bahkan ada juga yang ngeliat geli kelakuan kita hahhahahha.
Seperti biasa dan kebanyakan orang di merlion park cuma foto-foto dan duduk-duduk liatin aer, gedung-gedung tinggi hahahha.

2. Garden by the bay
Okey then... saatnya berpindah ke tujuan selanjutnyaaa... MOVE ON cuy...wuaaaseeekkkkk... hahahha. dari Merlion Park ke garden by the bay ditempuh dengan KAKI yang Tangguh.. iyeee make kaki cyinn hahaha. "gak jauh-jauh amat kok" itu yang kita bilang pas nyoba nyari bus (iyeee bus lagi... gak tobat yeee hahhaha) kali aja ada bus yang bsa langsung menuju garden by the bay. Doa boleh kan yeee hehehe.
karena udah nunggu lama dihalte dan gak ada tanda-tanda bus yang berhenti *ini sih keknya lebih ke arah gak ngerti naek bus di negeri singa hahahhaha* diputusin buat jalan kaki ajaaaa dan WOW lumayan juga cyinnn gempornya...
ini kali pertama saya ngunjungi garden by the bay jadi masih ngeraba-raba arah kesana apalagi mesti masuk ke mallnya mayan cyin gedenyaaaaa... sembari ngeraba jalanan kesana yaaa nengok dikit gakpapa kali yaaaa hahahha. oia, klo mau ke garden by the bay naik MRT ataupun naek KAKI yaaenaknya sih lewat Marina Bay.
jadi, kalo mau ke garden by the bay itu dari manapun harus ngambil rute blablablablbla turun dipemberhentian terakhir di Stasiun Marina Bay terus ikutin deh petunjuk arah ke garden by the bay nyampe deh. sama halnya kalau jalan kaki... keknya mau naek MRT yaa teteup aja jalan juga kesananya cuma bedanya saya jalannya dari Merlion Park hahahha. mesti masuk mall dan nyari arah ke Garden by the bay dan gak perlu khawatir sangat amat banyak petunjuk yang bakal nuntun kok. saya sih kemaren dituntunnya sambil mampir sana sini dulu hahhaha akhirnya gak kerasa klo diluar itu udah hampir gelap -,-
Jadi, pas keluar terowongan udah deket banget malah sepertinya udah kawasan garden by the bay deh itu.. disini itu free sepanjang masuknya ke taman yang diluar aja.. saya gak apal nama setiap sudut yang ada disini abisan cuma muter-muter buat foto-foto geje dengan tongsis hehehhe dan karena udah malam juga sih jadi gak sempet masuk terlalu jauh kan gelap.. tapi seru banget bisa liat pemandangan malam disini, apalagi dijembatannya wuihhhh suka banget... gak berhenti deh motretnya... tenang ini bukan motret diri sendiri kok motret pemandangannya kok.. beneran deh. oia, dari jembatan juga enak buat moto marina bay sands nya.. keyeeennn soalnya kan malam jadi lampu-lampunya nyala hehhehe.
ini kok ya saya cerewet banget yak hahhaha maapin yak... cukup aaaahhh di garden by the bay nya saatnya Move On.....
Garden by The Bay
Singapore Flyer... view from Garden by The bay Brigde

3. Marina Bay
sebenarnya udah dijelasin di atas hahahhaha... tapi beda kok tujuannya.. ini nih kesini buat nonton Song Of The Sea nya. kan eyke penasaran bok hehehhe.
jadilah kita buru-buru kesana kan jadwal pertunjukannya jam 8 malam...
jalan pulangnya kita milih jalur atas.. dan beruntungnya itu artinya lebi deket dengan tempat buat nontonnya tapi sampai disana ternyata orang yang pengen nonton bukan cuma kitaaa lho... rame banget pas bubarannya itu yaaa berasa abis nonton konsernya 2PM hahahhaha *ini sebenarnya sih semacam wish kita bdua aja hahahhaha*
aaaakkkkhhhh semacam saya udah lupaa berlangsung berapa lama song of the sea ini huhuhuhhuhu. tapi dari mulainya itu jam 8 sampai berhentinya dijamin deh masih bisa muter-muter mall.
oia ada yang lucu jadi kan pas nonton itu kita semua duduk kan nah ada tante disamping saya itu *ntah* gregetan kali ya atau apaa berdiri gitu buat nontonnya ehh, anak bule yang kehalangi sama si tante itu keganggu kali yaaa protes sama doski. diteriakin berkali-kali gak berhasil juga akhirnya disamperin dong. suka saya dengan bocah itu.. mudah-mudahan ampe gede ya cyinnnn berani gitu hehehehe.
Song Of The Sea








Tidak ada komentar: