Rabu, 25 Januari 2012

Do you remember it?

Inget gak jaman dulu *jiahh brasa tuwir bgt* banyak banget permainan alami buat kita-kita ya.
Pengen flashback ke jaman itu.
yuk mareeee

1. *lupa nama permainannya* tepuk tangan gitu trus kita nyanyi-nyanyi gitu. Lagunya gini ne
Potong potong roti. Roti campur mentega. Paman dari mana paman dari jakarta. Membawa ole-ole sebuah lemari. Lemari minta kunci, kunci dari tukang. Tukang minta uang, uang dari raja. Raja minta istri. Istri minta anak. Anak minta susu. Susu dari sapi. Sapi minta rumput. Rumput dari gunung. Gunung minta hujan. Hujan dari langor. Pelangi-pelangi alangkah indahmu merah kuning hijau di langit yg biru, pelukismu agung siapa gerangan. Pelangi-pelangi ciptaan tuhan.
Lucu lagunya hhihi
Ntar abis nyanyi kita suit gitu, sebelum suit kita blg dulu "gulung-gulung kasur" trus suit deh. Yg kalah dia yg kita suruh.

2. Polisi-polisi *gtw nama asli permainan ini apa hehe*
pokoknya cara maennya agak mirip lagunya tuh kek gini
Polisi-polisi numpang tanya, sebentar atas nama hewan *bisa slaen hewan kok* misalnya sapi, kodok, kecoa, dll.
Ntar kita giliran nyebutin nama hewannya, yg ngulang nyebutin atau gk bsa nyebut itu yg kalah dan bisa kita suruh2 hhihi

3. Tembak-tembakan
Nah, ini permainan yg paling menantang hahaha permainan yg identik dengan cowok tp sy punya koleksi pistol lumayan banyak, mulai dari tembak2an bambu yg pelurunya kertas sampai senapan yang pelurunya bulat2 yg klo kita kena tuh lumayan sakit. Setiap anak-anak perang sy jarang gabung sakit bo' hahah

4. Tamiya
Gila ini jg ne lumayan asik. Ngerakit sendiri... Belanja body, ban, dinamo sendiri. Lumayan lah walaupun dirakitin sm tmn yg bisa di bilang asisten saya dan adek saya hehe. Tp dia jago lho.
Tiap sore anak-anak pd kumpul di teras rumah buat maen di sirkut arie (adek lelaki satu2nya ne hoho)

5. Barbie, bongkar pasang, & masak2an
Nah eike jg maen barbie kok ;) jd gk cowok2 amat. Tp ini jaman sblm tk hahah. Stlh itu banyakan maenan eike maenan cowok hahah.
Dulu jaman sblm tk tuh tmn maen saya cuma 2 secara tuh jaman kecil blom boleh ngeliat dunia luar yg kejam, jadinya tiap maen br3 doank dengan tetangga. Hhihi. Tp seru, kita selalu maen ulang tahunan boneka kita trus beli camilan2 yg ntar di blg kita yg masak hahha. Lucu deh.
Koleksi boneka dan peralatan masak saya lumayan banyak tapi sekarang ilang sudah semuanya huhu

6. Tamagochi
Nah ini ne peliharaan saya yg gk keurus. "kandang"nya warnanya kuning. Kasihan ne doi suka kelapatan dan jarang mandi krn lbh sering saya cuekin hahha. Kmren sempet dikasih tamagochi ma okhy warnanya hijau tapi udah gk ngerti dah maeninnya alhasil cuma jadi gantungan kunci heheh.

7. Kelereng
Pada tau gk ne?? Dr tk ampe sd maenannya ini ne, mau maen ama cewek apa cowok hayuk dah hahah tp klo maen sm anak cowok keseringan kalah, mreka pd jago2 huhu

Segitu dulu deh list permainan jaman dulu saya. Ntar klo inget ta'tambahin lagi deh.
Anak-anak jaman sekarang keknya gk ada yg kenal permainan itu lagi ehh paling barbie doank. Skrg mah mreka pd kenal gadget ini itu, atau yg tradisional menurut mereka maenan stick, sy gk ngerti kok permainan seperti itu ada sih?? Ditaruk dilantai trus di pukulin tuh lantainya biar sticknya pindah. Saya aja yg nyoba sakit tangannya ckck
Oia ank sd jaman skrg pun klo ketemu pasti obrolin ttg girlsband atau boyband parahhh lah
Sama mereka ke sekolah bawa sisir. Kita waktu sd mana ada yg ke sekolah heboh dandanannya ckck

Tidak ada komentar: