Laman

Kamis, 28 November 2013

Liburan Dadakan

Sebenarnya ini liburan yang terkesan sangat tidak direncanakan... gimana gak, beli tiketnya aja seminggu sebelum berangkat.. banyak banget yang mesti difikirin ahhahaha.
 Dan sebenarnya yaa tujuan liburan ini bukan buat liburan tapi buat mengejar mas-mas ganteng hahahhaha tau kan yak maksudnya mas-mas ganteng itu siapaaa... ya siapa lagi klo bukan si babang-babang 2PM ehhehehee.
Tapi doski batal datang dong... dan beritanya gw tau setelah gw beli tiket... iyee setelah SEMENIT gw bayar tiket pesawat gw!!!! lo tau dong gimana patah hatinya gw ama mala :(
makanya gara-gara doski batal datang gw jadinya liburan dadakan deh.. heuheuheu tapi alhamdulillah seru :)

sekarang saatnya gw ceritaan deh ya perjalanan singkat gw dan dadakan ini hehhehe.

Day 1
Pesawat dr makassar ke singapore itu jam 7.40 . Berangkat dari rumah itu jam 6... Mampir jemput mala dan mampir ke kantor jg. Nyampe bandara sebelum jam 7 daaann itu artinya nyampe bandara gak perlu lari2an ;)

Nyampe Spore jam 10.20 . . Abis itu langsung ke imigrasi. . Nyari sky train buat ke terminal 2. Oia, klo mau naik sky train keluar dulu dr costum door nanti naik eskalator ke lantai 2. . Ntar disebalah kanan ketemu deh pintunya dan itu free.
WELCOME
 MyOutfiit:
Unbranded Hijab | Shirt by TopShop | Pants by ZARA | Shoes by

Dari terminal 2 mau naik MRT ke orchad, kebetulan tempat kita selama disini di lucky plasa. Tp sebelum itu nyari money changer dulu.. Belom nukar duit cuy gara2 lembur dikantor semalam -,-
Setelah muter2 nyarinya ketemu dan gw gak nyaranin deh nuker duit di airport.
Menuju Imigrasi
Ini dia Pintu Skytrain Buat ke terminal 2
Singkat cerita gw udah nunggu MRT.. Naik MRT arah ke tanah merah terus nyambung arah ke joo koon tapi turunnya di city hall ya ehh gw sama mala turunnya di raffles place sih bukan kenapa2 sih cuma pengen duduk lama aja hahahha.. Terooss ke station orchad deh.. Nyari lucky plaza.

Itinerrary hari ini sebenarnya ke marina bay dan sekitarnya tapi karena cuaca gak mendukung akhirnya diubah deh. Jadi, rutenya itu Little India, China Town, Bugis.

1. Little India
Dari orchad ke little india itu seperti biasa kita naik MRT sebenarnya pengen nyoba naik bus,
Rutenya itu dari orchad ke stasiun dhobby ghaut terus turun lanjut ke stasiun little india deh.
Angullia Mosque
Nah, pas nyampe tuh rada bingung kenapa karena di tekka market itu sepi cuy.. Dibandingin yang lain lho.. Akhirnya nyusurin jalan deh ke mustafa center.. Sepanjang jalan itu bener2 berasa di india.. Yg jualan orang india tp sekalipun ada yang bukan india ya tetep bahasanya bahasa india hehehe.
Jam 2an kita mampir ke angullia mosque.. Orang disana ramah2 ;)
Terus lanjut ke mustafa center.. Beli ole2 buat dimakassar.

2. China Town
Jam 16.50 selesai sudah pergulatan di mustafa center.. Langsung cuss ke china town.
Di china town kita cuma nyusurin jalan di sepanjang jalan sambil foto-foto niat sih mau makan tapi berhubung pada gak halal gak jadi deh. Karena capek dan laper diputuskan buat ke bugis aja langsung biar makan disana.
Oia, dari little india ke china town kita gak via stasiun little india lg soalnya kejauhan hehe. Jadi, kita ke stasiun Farret Park yang deket dari mustafa center. Dari stasiun ini naik MRT ke arah HarbourFront terus turunnya di stasiun chinatown deh.

3. Bugis Junction
Nah dari china town ke bugis junction itu ambil arah ke punggol, turunnya di dhobby ghaut terus pindah line yang ke arah marina bay, turunnya di city hall. Dari city hall pindah line lagi ke arah changi turun di bugis deh.
Nyampai bugis perjuangan belum berakhir.. Mesti ngelilingin bugis junction dulu nyari makanan halal huhuhu.. Udah ngantri tau2 katanya "non halal" tapi seneng yang jualan disini pada jujur semua ;)
Akhirnya makan di foodcurt dan makanan padang sih tp gw pesennya mee lupa nama mee nya apa.. Pokoknya rasanya manisssssekaleeeee...
Tapi lumayanan enak dan mengenyangkan hahaha.

Abis makan muter2 deh di bugis.. Liat air mancurnya.. Liat outlet2nya hahaha.
Karena capek balik deh ke apartemen udah tepar bingits.. Kaki rasanya remuk euy.