Laman

Senin, 02 Mei 2011

money

it's about money
no matter what everyone need it.

money?
u know that?
Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang.

dan sekarang yang mau saya bahas tentang uang adalah bagaimana uang itu menjadi orientasi hidup seseorang.
di kehidupan sekarang uang memang sangat penting tapi bukan menjadi hal terpenting dalam hidup yang mesti kita kejar. uang hanya pelengkap bagi kehidupan kita, kalau uang kita tidak "banyak" hendaknya harus disyukuri karena kita masih punya uang. dalam agama kita diajarkan untuk selalu bersyukur. untuk apa kita mempunyai uang banyak? untuk menyombongkan diri? bagi saya tidak perlu uang banyak tapi cukup punya uang untuk membiayai hidup kita, klo mau beli rumah cukup, buat makan cukup hehhe.

jaman sekarang banyak orang yang mendewakan uang.
mereka di kontrol oleh uang. kapan dunia akan damai? dengan mendewakan uang maka akan banyak lahir para koruptor-koruptor baru. kapan negara kita akan maju???? dengan generasi muda yang mendewakan uang sulit rasanya untuk berubah.

sejak dini hendaknya ditanamkan arti uang sebernarnya dan bagaimana caranya mengontrol diri.
di masyarakat sekarang ini memang uang menjadi hal yang paling utama, tapi sekali lagi ingat bahwa uang itu bukan jaminan kebahagian di akhirat. jangan pernah biarkan hidupmu berorientasi pada uang. karena jika demikian maka kau akan buta akan hal lain kecuali uang, kau pun akan diperbudak oleh uang

Tidak ada komentar: